Jalan Jalan ke Singapore Bagian-1

Tentunya semua akan orang senang kalau bisa Piknik Murah atau  jalan-jalan murah, lebih-lebih lagi kalau harga tiketnya Rp.0,- (belum termasuk pajak-pajak dll).  Beberapa Maskapai Penerbangan kadang-kadang mengadakan Sale Tiket Murah Rp.0,-, orang-orang rela nggak tidur nungguin didepan komputer,  Nunggu  Sale Tiket Murah.   Dan salah satunya kami mendapatkannya tiket pulang pergi dari Bandung ke Singapore Rp.0,- , ditambah Air Port Tax, Bagasi, Asuransi, Kursi, total yang harus dibayar Rp.1.316.000,-, untuk 4 orang.  Karena sesuatu hal anak kami yang pertama tidak ikut pergi ke Singapore,  sehingga cuma kami  bertiga yang berangkat ke Singapore.  Kalau dihitung Biaya pulang pergi dari naik Pesawat Bandung ke Singapore cuma Rp. 329.000,-/perorang, sangat murah sekali.

Dan inilah kisah perjalanan kami, selama liburan ke Singapore dari tanggal 1 Oktober 2009 sampai dengan 3 Oktober 2009,  3 hari 2 malam.

Hari-1   Naik Pesawat dari  Bandung ke Singapore,  Pulau Sentosa

Pagi-pagi kami sudah bangun jam 3.00, beberes cuma mandi koboy alias cuci muka saja, kemudian diantar sopir kantor kebandara husen sastranegara, cuman setengah jam sudah nyampe dibandara, udara Bandung saat itu dingin sekali, pintu bandara belum dibuka,  setelah menunggu agak lama baru pintu bandara dibuka, kemudian kami masuk,  semua koper-koper dan barang bawaan diperikasa dengan  scanner Xray,  kemudian menuju counter Check in, untuk mendapatkan Bording Pass,  setelah beres kami bayar Airport Tax keluar negri dari  Bandara Bandung @ Rp.75.000,-/perorang.

Kemudian menuju Imigrasi, berikan Tiket dan Passport untuk dicheck, setelah itu nunggu di Waiting Room,  diruangan ini kami menunggu berangkatan ke Singapore.  Jam 06.15 tepat Pesawat berangkat dari Bandara Husen sastranegara Bandung menuju Changi Airport International Singapore,  dipesawat kami membeli makanan & minuman,  dan Jam 08.55 pesawat mendarat di bandara Changi Airport Singapore.

Sesampai dibandara kami mengurus dokumen-dukumen Imigration Card setelah diisi, diberikan kebagian imigrasi berikut passport, setelah itu mengambil koper-koper dan barang bawaan kami di Baggage Clam, kemudian menuju pintu keluar, lalu naik MRT  kereta api /MRT menuju Tanah Merah, dan turun ganti  MRT menuju  Jurong/Joo Koon, turun di Station Lavender,  dari sini jalan kaki kurang lebih 15-20  menit menuju Empire Hostel, di  202A Syed Alwi Road 2nd Floor (daerah Little India), didaerah ini terkenal dengan Mustafa Shopping Center, barang-barannya cukup murah.

Setelah menyimpan koper di Hostel, kira-kira jam 12.00 kami pergi kepulau Sentosa, dari station MRT Lavender ke station MRT Outram park, turun ganti MRT menuju Station  Harbour Front, kemudian menuju Lt 3  VivoCity shopping mall, dilantai 3 kami  membeli tiket ke pulau Sentosa, kemudian naik kereta api cepat menyebrang ke Pulau Sentosa.

Banyak atraksi yang menarik di Pulau Sentosa atl :  Song Of  The Sea/water laser, The Merlion Tower, Fort Silo, Dolphin Lagoon, Underwater World, Sentosa 4D Magix, Tiger Sky Tower, Luge & Skyride dll.

Hari ke-2 ,  Merlion Park,  Raffles Hotel, Tiger Balm Garden Haw Par Villa, Orchard Road

Setelah makan pagi kami pergi Merlion Park, dari station MRT Lavender menuju Station  City Hall, dan ganti kereta api menuju  Station Merlion Bay, melalui pintu exit menuju Merlion Park, yang merupakan  simbol  dari Singapore disini kami mengambil beberapa foto.

Kemudian kami pergi ke Hotel Raffles, yang sangat terkenal didunia, yang dibangun pada abad 1900 an,  disini kami mengambil beberapa foto.

Kemudian kami melanjutkan perjalan ke Tiger Balm Gardens Haw Par Villa,  daerah Pasir Panjang ,  disini ada bagian tempat-tempat  yang gratis dan yang berbayar,   dibuka dari jam 9 pagi sampai dengan 6 sore.  Setelah itu kami jalan-jalan didaerah Orchard,  disepanjang jalan Orchard banyak mall yang berjualan barang-barang bermerk, ada bars, nightclubs, diskotik  dan rata-rata buka sampai jauh malam.

Hari ke-3,  Mustafa Shopping Mall,  Persiapan Pulang ke Indonesia.

Pagi-pagi kami sudah bangun, sarapan pagi makan bubur, lalu dengan berjalan kaki menyempatkan diri pergi ke Mustafa Shopping Mall untuk membeli oleh-oleh,  disini banyak barang-barang yang dijual dari gantungan kunci, souverir, jam tangan, kosmetik, alat-alat rumah tangga, makanan, pakaian dll, pokonya komplit, dan harganya terjangkau  murah-murah.

Setelah berbelanja, kami pulang ke Hostel, ngepak barang-barang dan naik MRT ke bandara Changi Airport,  jam 12.00 sudah sampai disana, langsung ke couter tiket ambil Bording Pass,  melewati imigrasi mengurus  surat-surat,  lalu menunggu keberangkatan ketanah air di waiting room.

Posted on 5 Oktober 2009, in Jalan-Jalan Ke Singapore Bagian-1 and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Wah…. bagus sekali, lanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: